Sosialisasi dan Pengenalan Program QRIS Bank Sumut

logo Kabupaten Batu Bara

Sosialisasi dan Pengenalan Program QRIS Bank Sumut bersama BPPRD Kabupaten Batu Bara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara  dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batu Bara.


QRIS (Quick Response Code Indonesia Standardadalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia. Fungsi QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) adalah untuk memudahkan proses transaksi dengan QR code agar lebih cepat, dan terjaga keamanannya.

Dengan adanya aplikasi Sumut Mobile, kita sudah bisa bertransaksi pembayaran apa saja  seperti pembayaran Pajak daerah, Pajak bermotor dll, kita tidak lagi perlu datang ke kantor cukup melalui aplikasi Sumut Mobile saja, ini adalah bagian dari efisiensi Bank Sumut perbankan. Dengan seiring perubahan zaman yang semakin berkembang termasuk dalam hal bertransaksi, penggunaan internet kini menjadi pilihan para pelaku usaha dalam melakukan transaksi dengan konsumennya. Keuntungan menggunakan QRIS, yang juga sesuai dengan himbauan pemerintah sendiri bahwa semua transaksi cashless, dan otomatis banyak menghemat. Sebab, apapun bank-nya bisa menggunakan QRIS.