PEMKOT TARAKAN KEMBANGKAN E-BPHTB DAN MY PBB

logo Kota Tarakan

Badan Sertifikasi Elektronik (BSRe) melakukan pemeriksaan kesiapan integrasi sistem Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada aplikasi e-BPHTB dan My PBB Kota Tarakan yang dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh jajaran BPKPAD, Diskominfo, Penyelia IT Bankaltimtara dan Vendor penyedia aplikasi.

Aplikasi e-BPHTB merupakan pengembangan dari SIP BPHTB yang masih bersifat offline dan hanya dimanfaatkan secara host to host dengan instansi terkait. dengan adanya pengembangan sistem ini, maka ke depan pelayanan BPHTB sudah dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke loket pelayanan baik oleh PPAT maupun langsung oleh Wajib Pajak. Selain itu, pada Aplikasi e-BPHTB juga akan dilengkapi dengan fitur pilihan metode pembayaran secara online/non tunai dengan channel Virtual Account (VA) dan QRIS dinamis.

Untuk Aplikasi My PBB Kota Tarakan yang sebelumnya hanya digunakan untuk melakukan pengecekan tunggakan, maka dalam penngembangan sistem ini akan ditambahkan fitur pilihan metode pembayaran non tunai dengan VA dan QRIS dinamis serta fitur mencetak STTS sebagai bukti pembayaran PBB.


BPKPAD Kota Tarakan