SEKDA OKU SELATAN HADIRI HIGH LEVEL MEETING TP2DD SE-PROV.SUMSEL

logo Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

PALEMBANG – Sekretaris Daerah OKU Selatan, M.Rahmattullah,S. STP.,M.M., didampingi Kepala Bapenda dan Kepala BPKAD hadiri High Level Meeting dan Rapat Koordinasi Implementasi Elektronikasi Transaksi Pemerintah Daerah, di Hotel Wyndham Palembang. Senin (27/11/2023).

Dalam rangka mewujudkan ekosistem ekonomi dan keuangan digital baik pada lingkungan Pemerintah Daerah Prov.Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Prov.Sumsel bersinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov.Sumsel dan Kementerian Dalam Negeri laksanakan High Level Meeting dan Rapat Koordinasi Implementasi Elektronikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

Jumlah Pemda yang berpartisipasi evaluasi kinerja tahun 2023 meningkat dan mencapai 489 Pemda (90,2%). Prov.Sumatera Selatan menduduki peringkat 9 dari total 10 Provinsi di Wilayah Sumatera. Sedangkan hasil championship TP2DD 2023 wilayah Kabupaten OKU Selatan mencapai skor 40,73.

Hasil championship TP2DD 2023 wilayah Kabupaten OKU Selatan mencapai skor 40,73, dan perhitungan Indeks ETDP Pemda OKU Selatan total skor 70,8% masuk ke dalam kategori Tahap Maju. Berkaitan dengan hal tersebut, capaian Aspek Output (IETPD dan SPBE) masih perlu ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu, Pj.Gubernur Sumatera Selatan Drs. H.A Fatoni, M.Si., memberikan apresiasi atas pertemuan dan rapat koordinasi hari ini sebagai komitmen untuk terus mendorong Implementasi Elektronofikasi Transaksi Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Pj.Gubernur Sumsel juga mengharapkan dengan komitmen ini bersama akan menekankan pentingnya efisiensi, optimalisasi penerimaan dan juga pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dengan good governance.

“Mari terus kita bersinergi dan berkolaborasi, update perkembangan regulasi agar kita bisa bersama-sama membawa Sumatera Selatan ke masa depan yang penuh potensi,” ujarnya

Sumber: Diskominfo Oku Selatan