Asmawa Tosepu Sosialisasikan Penggunaan QRIS Bank Sultra Kepada ASN

logo Kota Kendari

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mendukung program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang digaungkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Itu diwujudkan lewat penerapan Quick Response Indonesian Standar (QRIS) dalam setiap transaksi pemerintah.

Asmawa menjelaskan, penerapan implementasi QRIS Bank Sultra dalam setiap transaksi pemerintah daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari merupakan bagian dari percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. 

“Dengan adanya percepatan dan perluasan digitalisasi, maka peluang pengembangan ekonomi dan peluang digital akan semakin terbuka,” ungkap Asmawa usai mensosialisasikan penggunaan QRIS Bank Sultra kepada ASN Pemkot Kendari di Balai Kota Kendari, kemarin.

Disisi lain, menurut Asmawa, pengembangan ekonomi dan digital tentu sangat bermanfaat bagi Pemda, pelaku usaha dan masyarakat secara umum, dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menambahkan, Bank Sultra telah mengambil peran dalam upaya mendorong percepatan akselerasi transaksi secara digital di Kota Kendari, dengan fitur QRIS yang tersemat dalam Mobile Banking Bank Sultra 

“Maka dengan hadirnya fitur QRIS Bank Sultra ini, adalah bentuk sinergi dan kolaborasi secara nyata yang mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Kendari,” kata Asmawa Tosepu.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menjelaskan, penambahan fitur QRIS dalam layanan Mobile Banking Bank Sultra sangat penting dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi nasabah. “Tahun ini (2023) kita launching. Fitur QRIS ini sudah masuk dalam rencana bisnis bank tahun ini,” tandas Abdul Latif