Tingkatkan layanan Perbankan, Pemerintah Kabupaten Kampar dan BRK teken MOU

logo Kabupaten Kampar

Tingkatkanlayanan Perbankan, Pemerintah Kabupaten Kampar dan BRK teken MOU

Pemkab. Kampar dan Bank Riau Kepri (BRK) melakukan penandatangananMoU dalam hal peningkatan layanan perbankan (30/09/2021).

Nota kesepakatanini di tandatangani Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, dan Direktur UtamaBRK, Andi Buchari.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dalam pengarahannya menyampaikan, kesepakatan yang terjalin antara Pemkab Kampar dengan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri merupakan sebagai landasan melaksanakan kegiatan serta bertujuan menunjang tugas pokok dan fungsi kedua belah pihak sehingga dapat bermanfaat bagi para pihak untuk mendukung penggunaan jasa layananperbankan di Pemkab Kampar.

Salah satu bentuk layanan perbankan yang dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri adalah adanya inovasi Cash Management System (CMS). "Ini merupakan salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuanganyang ditujukan untuk nasabah swasta dan pemerintahan dimana nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung secara online," terang Catur.

Pada kesempatan ini Bupati Kampar juga memuji kepemimpinan Dirut Bank Riau Kepri Andi Buchari. Menurutnya, dibawah komando Andi Buchari, terobosan luar biasa telah dilakukan Bank Riau Kepri dan Pemkab Kampar selaku salah satu pemegang saham juga memantau ini secara langsung. "Dari beberapa hal yang sudah diakui, prestasi yang diraih Bank Riau Kepri di bawah pimpinan Pak Andi dan kawan-kawan2," ulas Catur tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar juga turut mencoba pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui BRK Qris.

Bagi Wajib Pajak yang ingin menggunakan salah satu opsi dari kanal pembayaran Pajak daerah Kabupaten Kampar ini, Dapat menggenerate PBB yang akan dibayar melalui Link: qris.bankriaukepri.co.id. Lalu pilih pajak, kemudian isi sesuai data yang diminta dan pilih generate. maka akan muncul Qris mengenai data yang diinput tadi berikut dengan detail tagihannya. Pembayaran melalui Qris ini dapat dilakukan oleh Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran dengan support QR Scanner (BRK Mobile, Tokopedia, Shopee, Link aja, Ovo dll) GRATIS , alias tanpa biaya tambahan.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Dana Jasa PT BPD RiauKepri Helwin Yunus, Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, PimpinanCabang PT BPD Riau Kepri Cabang Bangkinang Zamroni, Kepala Badan PengelolaanKeuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kampar Edwar, Kepala Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj Kholidah, MM dan sejumlah kepala bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar beserta staf.