Empat OPD Pandeglang Raih Penghargaan TP2DD Award

logo Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi danpenghargaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk TimPercepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Ada empat OPD yang meraih TP2DD Award diantaranya Dinas Pertaniankategori rekonsiliasi penerimaan tepat waktu, selanjutnya Dinas Kesehatanketagori OPD pengguna Qriss  terbaik, Dinas Perhubungan ketegoripengelolaan retribusi terinovasi dan Badan Pelayanan Pajak Daerah dengankategori sebagai OPD dengan kanal pembayaran terbanyak dan sudah terlaksana.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Pj.Sekda PandeglangTaufik Hidayat mengatakan diera digitalisasi saat ini menuntut Pemerintah untukterus melakukan terobosan dan inovasi dalam pemberian pelayanan terbaik bagimasyarakat.

“Perkembangan digitalisasi saat ini sangat pesat, sehingga PemkabPandeglang harus melakukan proses percepatan digitalisasi pelayanan termasuklayanan transaksi elektronik," ucap Taufik disela-sela acara SosialisasiImplementasi Elekronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Awards tahun 2021di Hotel S'Rizki Pandeglang, Selasa (28/12).

Ia menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik,Pemerintah daerah terus mendorong OPD penghasil untuk melakukan percepatandigitalisasi, agar segala bentuk pelayanan menggunakan sistem elektronik.

"Dengan Sistem transaksi elektonik diharapkan mampu memberikanpelayanan yang mudah, cepat dan transparan, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD)Kabupaten Pandeglang Iskandar mengatakan percepatan transaksi elektonik sangatberdampak pada optimalnya pelayanan masyarakat, selain itu transaksi elektronikini juga dapat menekan kecurangan.

“Dengan penerapan transaksi elektonik ini sangat mudah terdeteksi jikaada kecurangan, maka dari itu diera digitalisasi transaksi elektonik sebuahkeseharusan dengan tujuan untuk mempermudah dan transparansi suatu pelayanan,“pungkasnya.

https://kabarbanten.pikiran-rakyat.com/seputar-banten/pr-593344090/4-opd-di-pemerintah-kabupaten-pandeglang-raih-penghargaan-tim-percepatan-dan-perluasan-digitalisasi-daerah